Kamis, 01 Maret 2012

[14] Serba Serbi Oreo

Hellow readers !! Hehehe~ Udah lama yah gue nggak mosting 'sesuatu' di blog, you know lah..gue sekarang harus banyak banyak latihan buat UAN dan UAS nanti, doa'in semoga lulus yah =v=/ (amin)

Nah, sekarang kita ngebahas sebuah produk makanan yang sangat mendunia. Tak lain dan tak bukan adalah Oreo. Tau kan makanan yang satu ini? 
Oreo adalah nama dagang dari sejenis biskuit yang diproduksi oleh nabisco, pertama kali pada 1912. Terdiri dari dua wafer coklat dengan krim putih di tengahnya. Salah satu cara populer untuk memakan Oreo adalah dengan mencelupkannya ke dalam susu.
Selain itu Oreo juga digunakan untuk bahan baku untuk makanan lain, misalnya milkshake, dan es krim. Bukan hanya itu aja sih, Oreo bisa dijadikan bahan untuk aksesoris kue ataupun cookies. Hmm...kelihatannya enak bukan.

Nah, disini ada beberapa gambar gambar oreo yang udah di kreasikan sedemikian rupa :D















 ( LIMITED EDIION !!! ADA GAK YA DI INDONESIA ? )


Huwaaa~ Gue pingin Oreo T^T. Ah iya, gue punya resep buat pudding oreo. Hmm..cara bikinnya sih lumayan gampang banget. Cekidot !!

PUDDING OREO (Resepnya Gilbo)

Bahannya:
~ 800ml susu UHT rasa vanilla
~ 1 bungkus agar-agar putih
~ 1 bungkus oreo (terserah mau isi berapa)

Caranya:

1. Pisahin biskuit oreo dengan cream-nya. Taruh cream di mangkuk, lalu hancurkan biskuit oreo sampe jadi bubuk. Hancurinnya sampek lembut banget yah~
2. Campur agar-agar dengan susu UHT lalu masak sampek mendidih. Pas udah mendidih, ambil 2 sendok adonan puding lalu campur ke dalam mangkuk berisi cream oreo, aduk sampek rata, lalu masukkin lagi biskuit oreo yang udah jadi bubuk ke dalam mangkuk. Jangan lupa tambahin lagi adonan pudingnya kira-kira 3 sendok. Aduk-aduk lagi sampe rata dan berbentuk pasta.

3. Masukkan campuran oreo ini ke dalam cetakan. Tunggu sebentar lalu tuang lagi adonan puding di atasnya. Tunggu sampek dingin lalu masukkan ke kulkas.

Kira kira jadinya kayak gini~

 ( Hey !! Bentuknya kayak Fritz, Gilbo's bird )

FAKTA OREO !! 

1. Komposisi : Gula, tepung gandum (terigu), minyak sayuran (minyak kelapa sawit), serbuk koko (bubuk coklat), pewarna karamel, lesitin soya (lesitin kedelai), garam, natrium bokarbonat, perisa vanila. (100% HALAL !! dan tidak mengandung melanin berbahaya )

Jadi readers yang mau makan Oreo gak perlu takut lagi gara gara isu Oreo yang mengandung melanin berbahaya. Sekarang Oreo bebas di konsumsi, asalkan tahu aturan makannya, jangan berlebihan, hehehe XD

Sekian ya readers !!
Mau nanya sesuatu? komen aja di postingan ini :3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar