Senin, 05 Maret 2012

[15] Tips dan Tricks untuk Menghadapi UAN

Hello readers !! Piye kabare? Wokeh, minggu ini adalah minggu minggu yang mendebarkan hati (masa?) soalnya UAN sebenatar lagi akan menyapa kita. Oh God...gemana ini gemana ini? (sok panik). Hanya menghitung minggu lagi kita akan disuguhkan soal soal yang membuat nyali kita ciut dan otak kita siap menyusut (lho?).

Nah, kawan kawan, kita jangan panik dan takut dengan yang namanya UAN. Kalau nggak ada UAN, kapan kita lulus? Hehehe~ Jangan anggap UAN itu adalah monster jelek nan bau yag super duper gede nan buas yang akan kita kalahkan dengan pedang laser dan jurus sharingannya Sasuke CS, anggap saja UAN itu adalah jalan yang berlubang yang harus kita lompati.

Nah, gue punya tips dan trick gokil nan penting buat kalian yang mau UAN (termasuk gue, gue bentar lagi UAN)

 DO IT !!

1. Perbanyak Aktivitas Pendekatan Diri Pada Tuhan
 Nah, yang jarang sholat, jarang ngaji, dan jarang puasa, kita harus mendekat kepada Allah. Sholat 5 waktu lah, mengaji lah, puasa Senin Kamis lah, pokoknya lakukan dengan ikhlas dan semangat. Niscaya Allah akan mendengar doa kita dan mengabulkan permintaan kita.

2. Restu dari keluarga

Hayoo, yang suka ngebantah perintah orang tua dan suka marah marah ama orang tua !! Cepet cepet minta maaf dan berbaik hatilah selalu, terutama ama mami kalian,hehehe~ FYI : Doa Ibu adalah doa yang cepat dikabulkan oleh Allah loh~

3. Siapkan mental Dan Fisik Anda
Persiapkan mental anda dan fisik anda jangan sampai sakit. Nah, yang suka main GTA ama Point Blank sampek bokong migran udahan lah, perbanyak istirahat dan olahraga teratur dan makan buah dan sayur setiap hari.

4. Buat Jadwal Kegiatan Dirumah Anda

Kayaknya gak ada hubannya sama ujian nasional ya ini namun tidakan ini sangat penting. Coba kita pikir kalau seandainya kegiatan dirumah anda tidak teratur apa jadinya? berantakan banget kan? makannya buatlah jadwal dirumah kalian.

5. Belajar Tekun Dan Teratur

Usahakan belajar Dirumah 2X sehari, maksimal belajar 2-3 jam di siang hari dan 2 jam di malam hari. Jangan malah online, buka kaskus, buka FB, twitter dkk.

6. Ikutilah Program Bimbel(bimbingan belajar)
Sebaiknya kalian ikutan bimbel atau les. Kalo gue sih ikutan bimbel di Primagama bareng temen temen gue.

7. Latihan Soal

Aktivitas ini merupak tips yang bisa menambah kekuatan kita dalam menghadapi Ujian Nasional. Banyak nyari atau kopas soal soal dari internet dan temen temen. Rajin baca buku cetak, catatan, dan soal soal di buku kita.





8. Diskusi Bersama
Seringalah Berdiskusi dengan teman. Diskusinya yang serius, bukannya ngobrol gak jelas, ngomongin orang, gossip bimsalabim atau yang lainnya.





9. Istirahat Teratur

Istirahat terartur, perbanyak tidur, dan jaga makan dan minum kalian. Jangan junk food terus yang dimakan.

10. Berdoa
Sebelum melakukan sesuatu, lebih baik kita berdoa. You know lhaa~

11. Tawakal
Berjuang dengan segenap tenaga dan berserah diri kepada Allah S.W.T :D

ONLY JOKE !!!

BUAT NYONTEK :

-yang perlu disiapin lagi adalah kertas stack-it, yg wana-warni kecil itu. biasa jg gramedia atau toko buku lainnya jual.

-bisa juga pake pensil 2B yang mereknya stabillo. harus stabillo, karena warnanya yang hitam dan dove. Jadi bisa buat ditulisin kunci jawaban pake pensil kayu yg laen. kalo tangan agan2 keringetan, pegang aja itu pensil, daaaan bukti akan hilang. 

- Kalo kamu mau nyontek, jangan eye-contack ama pengawas. Kalo kamu eye-contack ama pengawas, kami pasti sudah dinobatkan menjadi calon pencontek di kelas. Terus kalo mau nyontek itu kita harus santai dan jangan tegang. Kalo kamu tegang, kamu bakal diawasi sampai ujian berakhir. Wew :3, sangar...

Sekian ya tips dan trick dari gue..
Semoga bermanfaat~ :P

GO ! FIGHT ! WIN ! 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar